Konser Ungu Didemo

Pamekasan - Konser Ungu East Java Tour 2007 yang digelar di lapangan Soenarto Hadiwijoyo, Jl Stadion, Pamekasan, Selasa (23/1), diwarnai unjuk rasa.

Siang hari, sebelum konser digelar, puluhan aktivis pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda Peduli Pamekasan (F-PPP) demo di areal monument Arek Lancor, Pamekasan. Mereka menolak kehadiran band yang dikomandani Pasha. Menggelar spanduk 3x1 meter bertuliskan Tolak Ungu, Tak Ingin Tragedi Pekalongan Terulang para demonstran membagikan selebaran pernyataan sikap kepada para pengendara.

Korlap demo Miftahuddin Hasan mengatakan kehadiran Ungu merupakan kebanggaan bagi warga Madura yang haus hiburan. Tetapi, saat ini kondisi masih belum memungkinkan untuk menerima Ungu. "Masih ingat di benak kita, penampilan Ungu di Pekalongan merengut 10 jiwa penggemarnya lantaran berdesak-desakan," ujar Miftahuddin, dengan suara lantang via megaphone. Miftahuddin meminta Pemkab dan Polres Pamekasan membatalkan izin yang telah diberikan kepada event organiser (EO).

Rofi`ie Hasnan, penyelenggara acara, menyatakan telah menyerahkan keamanan konser kepada pihak EO dan aparat Polres. "Saya kira lapangan Soenarto akan mampu menampung lebih dari 20.000 penonton. Semoga tidak terjadi apa-apa," ungkapnya. (st30)

Sumber: Surya, 23/01/07